Amerika Serikat – Microsoft sedang membangun pengelola atau manajer kata sandi baru (password) yang menyinkronkan kredensial di seluruh browser Edge, Google Chrome, dan perangkat iOS atau Android selulernya.

Manajer Kata Sandi Baru Microsoft
Foto: YouTube

Versi pratinjau pengelola kata sandi sekarang ada di Microsoft Authenticator, aplikasi seluler gratis yang digunakan untuk autentikasi multi-faktor. Seperti banyak pengelola kata sandi lainnya, ini dapat mengisi otomatis kata sandi di aplikasi atau situs web di iOS atau Android.

Kata sandi disinkronkan dari browser Microsoft Edge, dan dapat dibagikan ke banyak perangkat menggunakan Akun Microsoft. Anda juga dapat menyinkronkan sandi ini ke Google Chrome, menggunakan ekstensi Isi Otomatis Microsoft yang baru. Ini akan menyinkronkan semua kata sandi yang disimpan di Akun Microsoft Anda.

Desas-desus mengatakan bahwa Microsoft sebagai perusahaan teknologi akan membuat pengelola kata sandi lengkap untuk layanan konsumen Microsoft 365, tetapi ini tampaknya menjadi hal terbaik berikutnya. Fitur isi otomatis akan berguna untuk pengguna Akun Microsoft yang bekerja di banyak perangkat, tetapi pengelola kata sandi lengkap seperti 1Password atau LastPass masih merupakan pilihan yang baik.

Fitur Isi Otomatis baru ini sekarang tersedia sebagai pratinjau di Microsoft Authenticator, dan Anda harus mengaktifkannya sebagai penyedia Isi Otomatis default di setelan iOS atau Android perangkat Anda. Isi Otomatis hanya berfungsi dengan Akun Microsoft konsumen dan dinonaktifkan untuk pengguna perusahaan yang menggunakan aplikasi untuk masuk melalui ponsel atau otentikasi multi-faktor. Bisnis harus bergabung dengan daftar yang diizinkan untuk mengaktifkannya bagi pengguna Microsoft Authenticator perusahaan.[Sunyi]